Hasil EPL 2023-2024 : The Gunners Dicurangi, Newcastle Justru Raih 3 Poin

Hasil EPL 2023-2024 : The Gunners Dicurangi, Newcastle Justru Raih 3 Poin

SCORE.CO.ID – Newcastle sukses memetik poin penug di kandang sendiri setelah mereka kedatangan tim besar yakni Arsenal.

Newcastle berhasil menang tipis 1-0 atas Arsenal pada lanjutan pekan ke sebelas Liga Premier League di St James Park pada Minggu 05 November 2023 dini hari tadi Wib.

Kemenangan Newcastle United atas Arsenal tadi malam pun berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Premier League musim 2023 2024.

Tak ada gol tercipta sejak babak pertama di mulai, Newcastle dan Arsenal sama-sama tampil menyerang sepanjang babak pertama namun tidak mampu menciptakan gol.

Gol pada pertandingan ini diciptakan oleh pemain Newcastle yang datang dari tembakan jarak dekat penyerang tuan rumah yakni Anthony Gordon pada menit ke 62. Ini merupakan kekalahan ketiga Arsenal dari Newcastle United dari 23 kali pertemuan terakhir mereka.

Kontroversi Newcastle vs Arsenal

Kemenangan Newcastle melawan Arsenal kali ini tidak datang tanpa kontroversi.

Pada pertandingan kali ini, wasit Stuart Attwell yang bertugas untuk memimpin pertandingan tidak luput dari keputusan yang kontroversi.

Pertama terjadi ketika pemain Newcastle yakni Sean Longstaff mendapat tekel keras dari Kai Havertz di menit ke 36.

Namun Attwell hanya memberikan kartu kuning saja, sekaligus memberikan kartu kuning kepada 3 pemain Newcastle, yakni Anthony Gordon, Sean Longstaff, dan Fabian Schaer.

Yang kedua terjadi ketika gol Newcastle tiba, tepatnya di menit ke 62 ketika bola yang ingin diumpan ke Gordon sudah terlebih dahulu melewati garis corner. Namun Attwell tetap meng sahkan gol tersebut, dan menjadi kontroversi hingga saat ini.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Laga berjalan dengan sangat ketat sejak laga di mulai, tuan rumah maupun tim tamu sama-sama bermain dengan sangat hati-hati.

Baca Juga  Liverpool Targetkan Teun Koopmeiners di Bursa Transfer

Sehingga tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta. Namun Newcastle menyia-nyiakan dua peluang emas mereka yakni lewat aksi Callum Wilson dan Anthony Gordon.

Sementara itu Arsenal hanya bisa mengancam lewat tendangan keras Gabreil Martinelli, namun masih mampu di amankan oleh Nick Pope.

Mendekati babak pertama usai, pertandingan berjalan dengan tensi yang tinggi. Titik panas laga ini terjadi ketika Kai Havertz melakukan tekel keras kepada Sean Longstaff di menit ke 36.

Kejadian ini pun membuat para supporter bangun dari tempat duduknya untuk melakukan protes terhadap wasit. Namun wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Havertz, 3 pemain Newcastle akibat protes berlebihan.

Babak kedua

nufc 20231105 0002 SCORE.CO.ID
Foto Bek New Castle Pada Pertandingan Melawan Arsenal/score.co.id

Memasuki babak kedua, baik Newcastle dan Arsenal sama-sama mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka.

Namun usaha kedua tim tersebut masih belum membuahkan hasil. Ketika pertandingan memasuki menit ke 64, Newcastle sukses mencetak gol lewat Anthony Gordon lewat sontekan jarak dekat.

Namun wasit sempat mengecek VAR untuk mengsahkan gol ini, dan pada akhirnya wasit tepat mengsahkan gol ini. Newcastle pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Sudah tertinggal satu gol membuat The Gunners mulai tampil menyerang dan tampil mati-matian. Arsenal mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor pun tidak berubah untuk kemenangan Newcastle 1-0 atas Arsenal.

Dengan hasil ini Newcastle naik ke posisi 6 dengan 20 poin, sedangkan Arsenal tak beranjak dari posisi ketiga dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Newcastle:

Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn (Valentino Livramento 46′); Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (Jacob Murphy 63′ (Matt Ritchie 80′)), Callum Wilson (Joe Willock 62′), Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

Arsenal:

David Raya; Ben White (Oleksandr Zinchenko 73′), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Declan Rice, Jorginho (Fabio Vieira 79′), Kai Havertz; Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Leandro Trossard 79′), Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.