Rebutan Posisi Garasi, Marc Marquez Bakal Dimanfaatkan Alex Marquez Saat Debut di Gresini Ducati

Rebutan Posisi Garasi, Marc Marquez Bakal Dimanfaatkan Alex Marquez Saat Debut di Gresini Ducati

Rebutan Posisi Garasi, Marc Marquez Bakal Dimanfaatkan Alex Marquez Saat Debut di Gresini Ducati

Score – Melihat debut Marc Marquez di atas motor Desmosedici GP Ducati kini tak lagi angan-angan atau isapan jempol belaka.

Hari itu segera tiba, di mana Marquez untuk pertama kalinya bakal tampil di atas motor selain Honda di kelas premier pada tes MotoGP Valencia, 28 November 2023 nanti.

Jelang debut juara dunia delapan kali itu di atas motor yang dianggap paling kompetitif di grid saat ini, sang adik Alex Marquez pun ikut antusias.

Antusiasme Alex menantikan sang kakak menguji motor Ducati yang sama dengannya diakuinya karena ada misi lain.

Pembalap 26 tahun itu ingin melihat seberapa cepat Marc di atas motor Ducati.

Dengan kecepatan Marc yang nanti terlihat, Alex pun ingin memanfaatkan sang kakak.

Mulai dari cara membalap, mengambil informasi dari data telemetri sampai mungkin bertukar pikiran tentang kesan pertama Marc tentang Ducati.

“Saya tidak sabar menunggu dia menguji motornya (Ducati) dan memberikan pendapatnya.”

“Saya tahu dia akan jadi rekan satu tim saya. Banyak yang bilang bahwa rekan setim selalu menjadi saingan pertama Anda. Itu benar, tapi keterlibatan dan persaingan yang demikian juga membantu Anda bisa maju,” ujar juara dunia Moto2 2019 itu.

Pindahnya Marc Marquez ke Gresini Ducati mulai MotoGP 2024 juga memicu pertanyaan tentang siapa yang akan berada di paddock sebelah kanan.

Paddock sisi kanan biasanya menjadi milik pembalap utama dari suatu tim tersebut.

Tentang hal ini, Alex pun tak ingin mengalah dengan mudah dengan sang kakak.

Meski Marc terhitung lebih senior dan seorang megabintang MotoGP, Alex dengan nada bercanda, tetap ingin mempertahankan posisi garasinya di sisi kanan tim.

Baca Juga  Jadwal Final Orleans Masters 2024 - Sama dengan All England, Ganda Putra Indonesia Berebut Gelar dengan Malaysia, 3 Wakil Merah Putih Siap Berjuang

“Ya tentu saja kami pun bercanda saling rebutan tetang itu, tentang masing-masing akan berada di garasi mana,” ucap Alex.

“Tapi itu sudah jelas. Dia sekarang akan berpindah sisi (dari yang biasanya di sisi kanan saat bersama Repsol Honda), kini akan bekerja di sisi garasi sebelah kiri.”

“Saya sudah bilang kepada Marc bahwa saya sudah bersama tim (Gresini) selama setahun. Selain itu Nadia (Padovani, pemilik tim), telah bilang kepada saya ‘Kamu akan ada di sisi kanan, kamu tidak akan pindah’,” ucap Alex seraya bercanda.

“Bagaimanapun tahun depan akan jadi musim yang penting bagi kami berdua. Sebab saya dan dia seorang juara dunia delapan kali, akan kembali berada di sisi garasi yang sama,” kata Alex Marquez yang pernah bernaung di Repsol Honda pada 2020 itu.