Hasil Carabao Cup : West Ham Permalukan The Gunners 3-1

Hasil Carabao Cup : West Ham Permalukan The Gunners 3-1

SCORE.CO.ID – Derby London tersaji di babak 16 besar Carabao Cup 2023 antara West Ham melawan Arsenal, West Ham sukses mencukur Arsenal 3-1 di London Stadium, Kamis 02 November 2023 dini hari Wib.

The Hammers sukses melaju ke babak 8 besar bersama klub lainnya yang sukses memenangi babak 16 besar seperti, Chelsea, Liverpool, Fulham, Everton, Port Vale, Middlesbrough dan Newcastle United.

Tim asuhan David Moyes sukses menyingkirkan Arsenal lewat gol dari bunuh diri pemain Arsenal yakni Ben White pada menit ke 16.

Dan dua gol The Hammers lainnya terlahir pada babak kedua lewat aksi Mohamed Kudus di menit ke 50, dan Jarrod Bowen di menit ke 60.

Sementara itu Meriam London hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Martin Odeegard di penghujung laga pada menit ke 90+5.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta melakukan beberapa penyegaran pemain pada pertandingan kali ini guna mempersiapkan pertandingan penting di pekan nanti melawan Newcastle United.

Ketika babak pertama di mulai, Arsenal seperti biasa selalu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mereka, namun sesekali mereka memiliki peluang.

The Gunners tampil tidak terlalu kesulitan sejak awal laga dengan mampu menguasai jalannya pertandingan dari West Ham United.

Arsenal sebetulnya hampir saja mencetak gol pembuka di menit ke 8, dari skema tendangan bebas.

Veira sebagai eksekutornya memberikan umpan bola ke depan gawang dan di teruskan oleh Kai Havert namun masih bisa di amankan oleh Fabianski.

Terlalu asik menguasai jalannya pertandingan, membuat pertahanan The Gunners lengah, al hasil mereka akhirnya kecolongan di menit ke 16.

Berawal dari tendangan sudut, West Ham sukses unggul dari Arsenal usai pemain Arsenal Ben White melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga  Datang Untuk Selamatkan Bhayangkara FC, Ini Target Mario Gomez

Tendangan sudut yang di lakukan Jarrod Bowen cukup menyulitkan dan sangat baik, tendangan yang melengkung di tiang dekat mampu membuat Ben White yang hendak menghalau bola justru malah membelokan bola ke gawang sendiri.

Di menit 23, Arsenal mempunyai peluang manis lewat tendang sudut, tendangan sudut yang di lakukan Jorginho langsung mengarah ke Ben White dan langsung di teruskan dengan sundulannya.

Namun peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Lukas Fabianski. West Ham pun masih mempertahankan keunggulan mereka 1-0 atas Arsenal hingga akhir babak pertama usai.

Babak kedua

Ketika babak kedua di mulai, justru keadaan seperti berbalik pada laga kali ini.

West Ham mampu tampil menyerang dengan melakukan beberapa ancaman ke pertahanan The Gunners, namun masih belum membuahkan hasil.

Ketika babak kedua berjalan 5 menit tepatnya di menit ke 50. The Hammers mampu menambahkan keunggulan lewat Mohamed Kudus.

Ia melepaskan tendangan mendatar yang langsung mengarah ke pojok gawang dari Aaron Ramsdale. West Ham 2-0 Arsenal!

20231102 165137 SCORE.CO.ID

Merasa tertinggal, Arteta pun memasukan Rice menggantikan Jorginho di menit ke 57.

Namun justru West Ham mampu menambahkan keunggulan mereka menjadi 3-0 dimenit ke 60, Bowen melakukan tendangan dari luar kotak penalti usai menerima bola liar. West Ham 3-0 Arsenal!

Memasuki penghujung laga, akhirnya Arsenal sukses memperkecil skor lewat aksi Odeegard di menit ke 90+5. West Ham pun mengakhiri laga dengan keunggulan 3-1 atas Arsenal.

Susunan Pemain

West Ham:

Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Nayef Aguerd, Emerson; Tomas Soucek, Edson Alvarez; Mohammed Kudus (Thilo Kehrer 89′), Said Benrahma (James Ward-Prowse 81′), Lucas Paqueta; Jarrod Bowen.

Pelatih: David Moyes.

Arsenal:

Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 57′); Kai Havertz, Jorginho (Declan Rice 57′), Fabio Vieira; Reiss Nelson (Bukayo Saka 66′), Eddie Nketiah (Martin Odegaard 80′), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 66′).

Pelatih: Mikel Arteta.