Livoli Divisi Utama 2023 – Rivan Nurmulki Ungkap Alasan Tidak Akan Bertanding Tahun Ini

Livoli Divisi Utama 2023 – Rivan Nurmulki Ungkap Alasan Tidak Akan Bertanding Tahun Ini

Livoli Divisi Utama 2023 – Rivan Nurmulki Ungkap Alasan Tidak Akan Bertanding Tahun Ini

Score – Rivan tidak akan tampil bersama Samator yang telah diperkuatnya sejak 2013 maupun tujuh tim lain yang akan bertanding di Livoli Divisi Utama 2023.

Kepastian absen dikonfirmasi opposite terbaik Indonesia tersebut secara langsung pada Rabu (1/11/2023) hari ini.

Penampilan terakhir Rivan di Livoli adalah pada tahun lalu di mana dia masih bermain bersama Samator yang merupakan juara kompetisi sebanyak delapan kali.

Pada Livoli Divisi Utama 2022 Rivan membawa Samator menempati peringkat tiga.

Absennya Rivan menimbulkan spekulasi karena terjadi setelah kisruh yang melibatkannya dengan PBVSI pada September lalu.

Rivan mendapatkan sanksi karena tampil pada ajang Kapolri Cup setelah izin tidak memperkuat tim nasional Indonesia pada Kejuaraan Voli Asia 2023.

Untungnya, setelah proses mediasi yang diatur Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, disepakati bahwa sanksi yang diambil tidak akan mengancam karier atlet asal Jambi tersebut.

“PBVSI sepakat bahwa hasil sidang etik nanti tidak akan mematikan karier Rivan,” ucap Menpra Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Adapun Rivan mengatakan bahwa fokusnya sekarang adalah berkarier di luar negeri.

Rivan pernah berkiprah di Liga Thailand bersama Nakhon Ratchasima pada 2019 lalu di Liga Jepang bersama Nagano Tridents pada 2020-2022.

“Saya ingin fokus bermain di liga luar negeri. Kompetisi lokal sebaiknya diberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berkembang,” imbuhnya.

Rivan merupakan produk binaan Samator. Dia telah membela klub asal Surabaya itu sejak tahun 2013, baik di Livoli maupun Proliga.

Bersama Samator, Rivan telah meraih banyak gelar juara.

“Iya, benar. Rivan tidak akan bermain untuk Samator di Livoli kali ini,” kata manajer Samator, Hadi Sampurno, mengonfirmasi.

Baca Juga  15 negara ramaikan turnamen tenis junior internasional di Bantul

Livoli Divisi Utama 2023 akan diselenggarakan pada 6 November hingga 10 Desember 2023.

Kompetisi akan berlangsung di tiga kota yaitu Tangerang untuk putaran reguler pertama, Magetan untuk putaran reguler kedua, dan Kediri untuk babak final four dan grand final.