Cedera Patah Kaki, Tchouameni Absen Sampai Tahun Depan

Cedera Patah Kaki, Tchouameni Absen Sampai Tahun Depan

SCORE.CO.ID – Real Madrid kini mendapatkan kabar buruk lagi dari salah satu pemainnya. Kabar tersebut adalah tentang cedera yang dialami oleh Tchouameni. Sebelumnya Real Madrid juga telah kehilangan dua pemain kebanggaan lainnya yaitu Thibaut Courtois serta Eder Militao akibat cedera yang mereka alami.

Adapun untuk cedera yang dialami oleh Tchouameni konon adalah patah tulang pada kaki kiri, terutama di bagian metatarsal kedua. Tentu hal itu menjadi kabar yang tidak menyenangkan bagi klub dan sejumlah penggemar. 

“Setelah pemeriksaan yang dilakukan terhadap Aurelien Tchouameni oleh Layanan Medis Real Madrid dia didiagnosis mengalami patah tulang akibat stres pada metatarsal kedua kaki kirinya,” tulis klub dalam situs resminya.

Sebelumnya Tchouameni sempat tampil dan bermain di laga El Clasico yang bertempat di Barcelona. Penampilannya yang penuh dan memukau mengundang decak kagum, apalagi karena laga tersebut diakhiri dengan kemenangan atas Real Madrid dengan skor 2-1.

Terancam Absen Berbulan-bulan

Kabar mengenai cedera yang terjadi disampaikan melalui laman resmi klub pada hari Minggu 29 Oktober 2023. Tak ada rincian resmi terkait seberapa lama Tchouameni akan absen untuk tampil dalam beberapa laga yang akan datang.

Berdasarkan perkiraan ada kemungkinan bahwa pemain asal Perancis tersebut akan absen setidaknya 6-8 minggu atau kurang lebih selama 2 bulan akibat dari cedera patah kaki ini. Dalam kemenangan yang Tchouameni dapatkan di Barcelona, pemain tersebut sama sekali tidak diganti selama pertandingan berlangsung. 

Diperkirakan juga bahwa Tchouameni akan melewatkan sisa kampanye penyisihan grup Liga Champions Los Blancos yang akan datang. Namun, dirinya masih bisa kembali sebelum diadakannya Piala Super Spanyol yang akan diadakan pada sekitar bulan Januari mendatang. 

Baca Juga  Cetak Gol Semalam, Barcelona Ingin Permanenkan Joao Felix Tapi Minta Diskon

Dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera, tentu itu menjadi pukulan telak bagi sang pelatih yakni Ancelotti. Pasalnya Tchouameni juga salah satu pemain yang sangat diandalkan dalam klub terutama saat dia berada di posisi starter.

Digantikan Eduardo Camavinga

Karena kemungkinan tak bisa berlaga untuk berbulan-bulan ke depan, maka ada kemungkinan jika posisi Tchouameni akan digantikan oleh Eduardo Camavinga yang merupakan rekan senegara dari pemain tersebut.

Namun, selain Eduardo, ada juga pemain lain yang dijadikan alternatif pengganti yaitu Toni Kroos. Hal itu masih belum diputuskan lebih lanjut dan tidak ada konfirmasi resmi mengenai hal ini.

Meski cukup mengejutkan, tapi cedera yang dialami oleh Tchouameni bukan hal yang baru dalam dunia olahraga. Faktor penyebabnya pun beragam mulai dari kelelahan hingga aktivitas berlebih yang berujung pada stres. 

Dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera akhir-akhir ini, tentu Real Madrid sendiri harus senantiasa berhati-hati dan mengatur banyak strategi agar mereka bisa terus memenangkan laga yang akan datang.